Jumat, 15 Februari 2013

CIRI MADU ASLI dan CIRI MADU PALSU

MEMBEDAKAN CIRI MADU ASLI dan CIRI MADU PALSU

Madu Asli  sangat baik untuk kesehatan dan meningkatkan stamina (daya tahan tubuh) dari serangan berbagai penyakit. Tetapi ANDA harus memiliki pengetahuan tentang ciri-ciri madu asli atau ciri-ciri madu palsu sebelum ANDA membelinya. Karena saat ini banyak MADU yang telah diragukan keasliannya, karena telah dicampur dengan zat-zat aditif seperti : pengawet, pemanis, pewarna dan lain-lain. Shingga bukannya khasiat MADU untuk kesehatan yang didapat, bahkan menjadi sumber penyakit bagi yang mengkonsumsinya.
Berdasarkan Penelitian medis, MADU MURNI atau MADU ASLI sudah terbukti mempunyai kandungan glukosa, beberapa  vitamin, kalsium dan fosfor. Dengan kandungan yang ada dalam MADU ASLI atau MADU MURNI, MADU dapat memperbaiki kinerja saraf- saraf tubuh, yang menambah nafsu makan serta memperbaiki kualitas tidur. 

Dengan demikian MADU ASLI atau MADU MURNI sangat baik untuk dikonsumsi. MADU ASLI atau MADU MURNI adalah salah satu SUPLEMEN HERBAL ALAMI yang karunikan ALLAH kepada umat MANUSIA melalui kehidupan LEBAH.

madu_cap_jempol
MADU PALSU dibuat oleh campur tangan manusia, dan pikiran jorok orang-orang yang hanya berpikir untuk mencari keuntungan pribadi tanpa memikirkan nasib orang lain. MADU PALSU banyak mengandung zat-zat aditif seperti : pengawet, pewarna, pemanis dan lain-lain. Bahkan zat-zat yang digunakan terkadang benar-benar membahayakan bagi para konsumen. 

Berikut CARA MEMBEDAKAN CIRI MADU ASLI dan MADU PALSU :

  • Teteskan MADU dikertas, jika mudah meresap maka madu tersebut banyak memilki kandungan air yang tinggi, sehingga perlu dicurigai keasliannya.
  • Kocok MADU dalam botolnya, apabila terjadi gas atau buih maka madu tersebut adalah MADU ASLI. Jika tidak terjadi GAS dan BUIH maka perlu diuji lebih lanjut dan ada kemungkinan madu tersebut adalah MADU PALSU.
  • Campurkan MADU dengan TELUR ayam jika telur tidak ada tanda-tanda menjadi matang maka madu tersebut terindikasi madu palsu. Jika telur tersebut memberikan tanda-tanda matang (perubahan) adalah ciri MADU ASLI. Namun ada kemungkinan dengan cerdiknya si penipu menggunakan zat campuran yang dapat menimbulkan efek matang saat telur dicampur dengan madu yang dites tersesebut, SEHINGGA ada baiknya anda mencobanya dengan beberapa cara lain untuk lebih memastikan CIRI MADU ASLI atau CIRI MADU PALSU.
  • Jika dituang dalam gelas yang didalamnya diisi air,  madu palsu tersebut menyebar sebagian dan sebagian kecil lagi  ke bagian dasar gelas namun lama kelamaan madu tersebut menyebar merata dengan air. Nah apabila ditemukan seperti ini maka dapat dipastikan bahwa madu asli telah dicampur dengan larutan gula, atau sirup yang menyerupai madu.
  • Madu dituangkan dalam sendok logam kemudian dipanaskan dengan lilin, lama kelamaan akan mendidih. Saat mendidih buih yang timbul inilah yang menandakan asli atau palsunya madu. Apabila buih yang menggumpal tidak keluar atau meluap keluar sendok maka bisa dipastikan bahwa madu tersebut madu palsu.
  •  Celupkan pentul korek api ke dalam madu yang diuji, kemudian diamkan selama satu jam, setelah itu nyalakan dengan menggoreskannya pada bagian kertas kasar yang terdapat pada wadah korek api tersebut apabila tidak menyala maka tanda-tanda sebagai madu palsu bisa disimpulkan.
Dari uraian di atas dapat disimpulkan bahwa pengujian Ciri Madu Asli  atau Ciri Madu Palsu tidak bisa dengan satu cara saja. Uji madu asli anda minimal dengan dua cara sehingga bisa memperkuat keyakinan kita apakah madu yang kita konsumsi asli atau palsu.

lihat 15 Resep Pengobatan dengan MADU 
Resep Pengobatan dengan MADU
Grosir Madu
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Blogger Tips And Tricks|Latest Tips For Bloggers Free Backlinks